Menulislah dan Biarkan Tulisanmu Menemukan Takdirnya sendiri

 



Judul di atas merupakan petuah bijak yang saya peroleh dari Om Jay serta dari hasil mengikuti Pelatihan Guru Motivator Literasi Digital dan Pelatihan Menulis binaan Om Jay serta PB PGRI. Kegiatan tersebut sangat menarik juga barmanfaat untuk pengembangan kompetensi diri khususnya yang berprofesi sebagai seorang guru.

Banyak lagi petuah-petuah bijak lainnya yang saya dapatkan dari para Narasumber maupun Moderator hebat. Mengutip dari mantra ajaib Om Jay, "menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi". Hal tersebut memang benar sekali. Dengan menulis dapat memuaskan hobi, menyalurkan kreatifitas, menuangkan ide-ide brilian kita, bahkan dapat menghasilkan benefit.

Menulis bukanlah suatu perkara yang sulit akan tetapi juga tidak mudah untuk dilakukan sehingga banyak penulis mengalami writters's block. Sebelum kita menayangkan atau menerbitkan hasil tulisan, sebaiknya kita juga melakukan proofreading terlebih dahulu.

Banyak sekali ilmu serta istilah-istilah baru yang saya dapatkan dari pelatihan-pelatihan tersebut di atas. Anda penasaran dan ingin tahu lebih lanjut? Mari gabung di kelas-kelas PGRI pada gelombang berikutnya. Satu hal yang perlu diingat, jangan ragu dan takut untuk memulai menulis. Menulislah dan biarkan tulisanmu menemukan takdirnya sendiri. Salam literasi.

1 Komentar